Super Kawaii Cute Cat Kaoani /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-9/ani879.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-9/ani879.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

Jumat, 31 Maret 2017

Musik Asia

Ragam Musik Di Asia
   
    Asia merupakan negara terpadat dan unik. Musik Asia berbeda dengan Musik Barat. Musik Asia dekelompokkan menjadi empat, antara lain Musik Melayu, Oriental, HIndustan, dan Timur Tengah. 

!. Musik Melayu
   Musik Melayu adalah musik yang tumbuh dan berkembang di negara melayu seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusalam.Ciri utama musik melayu adalah menggunakan gendang tradisional atay rebana berukuran besar yang membawa sentuhan dendang dan joged melayu. Instrumen yang dominan pada musik melayu adalah biola, accordion, dan gong.

2. Musik Oriental
     Musik oriental adalah musik yang tumbuh dan berkembang di China, Korea, Jepang, dan Hongkong. Musik Oriental salah satunya adalah instrumen string (alat musik petik dan gesek) dengan tangga nada pentatonis setempat.




3. Musik Hindustan
    Musik Hindustan adalah musik yang tumbuh dan berkembang di daerah India, Pakistan, dan Bangladesh.Ciri khasnya terletak pada ritme yang ditimbulkan instrumen membraphone yang disebut tabla dan instrumen string yang disebut sitar. Tabla yaitu kendang India yang berupa sepasang kendang yang berbentuk bejana (kendil), dimainkan dengan sentuhan jari dan telapak tangan.



4. Musik Timur Tengah ( Padang Pasir )
    Musik Timur Tengah adalah musik yang tumbuh dan berkembang di negara Arab dan sekitarnya. Biasa juga disebut irama musik padang pasir. Musik Timur Tengah, antara lain Qasidah. Qasidah adalah lagu islam yang melodinya berakar pada lagu Timur Tengah ( Arab ). Tangga nadanya memiliki skala nada diatonik dan kandungan nada-nada mikrotonik seperti terdapat pada alunan tangga nada al bayat (bayati), al rast, al sika (sikah), al 'ajm, al rahawand, al hijaz, dan al saba (sobat)





Demikian Ragam Musik Asia yang bisa saya sampaikan ..
Semoga bermanfaat ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar